BEBERAPA KEYAKINAN ANEH SYI’AH ITSNA ‘ASYARIYYAH (1)

Oleh Al-Ustadz Muhammad Wujud

Berikut ini saya nukilkan beberapa keyakinan aneh yang ada pada Syi’ah Imamiyyah Itsna ‘Asyariyyah, dinukil dari lisan ulama’ mereka dengan tanpa pengurangan dan penambahan. Semua yang diuraikan adalah bukti Hakikat Syi’ah yang sebenarnya. Lebih-lebih beberapa keyakinan mereka terhadap Ahlu Sunnah yang tidak pernah bersahabat. Ucapan-ucapan ulama mereka sangat tidak layak didengar oleh telinga-telinga Ahlu Sunnah, khususnya yang berhubungan dengan nama-nama Shahabat Nabi yang agung, Abu bakar ash-Shidiq dan Umar al-Faruq beserta putrid keduanya.

Hakikat Syi’ah memang terkadang sulit diketahui pengikut-pengikutnya. Itu semua dikarenakan aqidah taqiyyah dan kitman (sikap menjaga rahasia) yang ada pada mereka. Bahkan terkadang mereka berpenampilan seolah-olah mencintai Ahlu Sunnah, sehingga semua ini menjadikan orang-orang yang polos di kalangan Ahlu Sunnah tertipu dan teperdaya oleh mereka.

Taqiyyah bagi Syi’ah bukan hanya dibolehkan, bahkan merupakan suatu keharusan. Berkata Imam mereka Khomeini: “Selanjutnya pelaksanaan taqiyyah itu tidak hanya dibolehkan, tapi merupakan keharusan bagi seorang yang takut terhadap dirinya atau orang lain. Bahkan demi kepentingan kelompok dalam menghalangi lawan penantang (maksudnya: Ahlus Sunnah wal Jama’ah) menjadi sebab bagi keharusan bertaqiyyah. Dalam hal ini taqiyyah dan kitmanussir (menyimpan rahasia) itu wajib dilakukan, baik dalam keadaan aman atau tidak.”

Dengan disebutkannya beberapa keanehan keyakinan syi’ah dalam risalah ini, semoga kita dapat terhindar dari kebusukan mereka.
Berkata sya’ir (yang artinya):
Engkau tahu kejelekan bukan untuk diikuti
Tetapi justru untuk perisai diri.

Berikut ini saya paparkan beberapa Aqidah Syi’ah terhadap Ahlu Sunnah:

1. Ahlus Sunnah menurut keyakinan Syi’ah Itsna ‘Asyariyyah adalah kafir.

Sunni (pengikut Ahlus Sunnah) menurut mereka adalah Nashibi (penipu/ pembangkang). Baik itu pengikut madzhab Syafi’i, Hanbali, Maliki, lebih-lebih Hanafi.
Mereka namai Ahlu Sunnah dengan Nashibi (an-Nashib) karena mendahulukan ketiga khalifah (baca: Abu Bakar, Umar, utsman) dari Ali radhiallahu ‘anhum.
Berkata Syaikh hushain Syaikh al-‘Ushfur as-Darazi al-bahrani: “Riwayat-riwayat para imam menyebutkan bahwa An-Nashib adalah apa yang mereka sebut sebagai Sunni.”[1]

2. Ahlus Sunnah menurut Syi’ah adalah Najis.

Berkata Abu Qasim al-Musawi al-Khuri: “Najis adalah sepuluh macam, yang ke sepuluh adalah orang kafir yaitu orang yang tidak beragama atau beragama yang bukan Islam atau beragama Islam tetapi menolak yang datang dari Islam. Dalam hal ini tidak ada perbedaan antara murtad, kafir asli, kafir dzimmi, Khawarij yang ekstrim atau nashib (Ahlu Sunnah).[2]
Berkata Sayyid Muhammad Kadzim ath-Thabathab’i: “Tidak diragukan lagi tentang kewajiban kaum ekstrimin, Khawarij, dan Nashib.”[3]
Berkata Ruhullah al-Musawi: “Sedangkan Nashib dan Khawarij dilaknati oleh Allah Subhanahu wa Ta’alaI. Keduanya adalah najis tanpa diragukan.”[4] Bahkan syaikh mereka, Muhammad Baqir al-Majlisi, berkata: “Nuh ‘alaihi sallam membawa anjing dan babi dalam kapalnya dan tidak membawa anak zina. Dan Nashib lebih jahat dari anak zina.”

Catatan kaki:
[1] Al-Masasin an-Nafsiyah fil Ajwibat ‘Ala al-Masa’il al-Khurasaniyyah, hal. 147.
[2] Manhaj Shalikin, I/116 (Nejef).
[3] Al-‘Urwatu al-Wutsqa, I/64 (Teheran).
[4] Tahriru al-Wasilah, I/118 (Beirut).

-Bersambung insya Allah-
Sumber: Majalah As-Sunnah edisi 16/II/1416-1996

Iklan

Posted on 17 Juli 2008, in Firqoh. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Sejak dahulu perselisihan syi’ah vs ahlu sunnah berlangsung. K-2 blah pihak saling b’argumentasi membla glonganx masing2. Meskipun tlah bnyak bukti2 / dalil2 yg mnyatakn syi’ah itu sesat. Tp megapa ahlu sunnah kalah / tertinggal dlm pmbelaan rakyat palestina, syi’ah mlakukn prlawanan kpd isræl. Apa wujud prlawanan ahlu sunnah kpd isræl?. Apakah mreka hnya tnggal diam tnpa mlakukan sesuatu???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: